iklan

Manusia dengan 31 Jari Tangan dan Kaki

Saat ini kembali muncul suatu kasus kelebihan jari atau sering disebut Polydactyl.
Polydactyly merupakan tambahan jari pada tangan atau kaki. Jari tambahan tersebut biasanya terletak di sisi ibu jari (radial), kelingking (ulnar), atau di tengah (central). Jari tambahan ini umumnya kecil dan berkembang tidak normal tapi ada beberapa orang yang jarinya tambahannya sempurna seperti jari lainnya.
Lazimnya selama perkembangan embrio normal maka tangan yang awalnya berbentuk dayung akan terbelah menjadi jari yang terpisah. Polydactyly terjadi bila ada kesalahan dalam proses ini, dan jari tambahan terbentuk setelah satu jari terbelah menjadi dua.

Kasus yang pertama menimpa dua anak kecil di India yang bernama Pranamya Menaria dan Devendra Harne, yang keduanya memiliki 12 jari tangan dan 13 jari kaki. Anak - anak ini menjadi unik karena lain dari manusia yang pada umumnya memiliki 10 jari tangan dan 10 jari kaki.

Kasus kelebihan jari yang muncul saat ini dialami seorang anak kecil di China yang berusia masih 6 tahun dimana dia memiliki 8 jari di tangan kanan dimana 3 jari sempurna, 3 jari lengket di posisi jari manis dan dua jari bercabang di jempolnya. Sedangkan di tangan kiri ada 7 jari yaitu 4 jari sempurna dan 3 jari lengket di posisi jari manis. Dan kaki kiri dan kanan memiliki masing-masing 8 jari dengan bentuk sempurna.

Setelah menjalani operasi selama 6,5 jam di sebuah rumah sakit di Shenyang, Liaoning akhirnya anak kecil tersebut memiliki 20 jari yakni 10 jari tangan dan 10 jari kaki yang mana jari-jari sebelumnya telah dihilang sebanyak 11 jari.

Gbr 1. Sebelum Operasi

Gbr 2. Sesudah Operasi Kaki

Gbr 3. Sesudah Operasi Tangan

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Unik dengan judul Manusia dengan 31 Jari Tangan dan Kaki. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kolakmanis.blogspot.com/2010/03/manusia-dengan-31-jari-tangan-dan-kaki.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Indah - Sabtu, 27 Maret 2010

Belum ada komentar untuk "Manusia dengan 31 Jari Tangan dan Kaki"

Posting Komentar