iklan

Tahu Tempe Pemicu Kanker Payudara


Tahu tempe adalah makanan sehari-hari yang biasa kita makan dan memiliki rasa nikmat tersendiri. Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini bisa memperlambat penuaan karena kandungan gizi nya yang tinggi.

Namun bagi penderita kanker payudara tipe tertentu dianjurkan untuk mengurangi konsumsi tahu dan tempe sebab bisa memicu pertumbuhan sel kanker semakin cepat karena tahu dan tempe mengandung phytoestrogen yaitu senyawa kimia yang merupakan hormon tumbuhan yang memiliki struktur kimia menyerupai hormon esterogen pada tubuh manusia yang dianggap bisa membantu menanggulangi masalah penurunan esterogen pada wanita.

Tapi, bagi penderita kanker payudara jenis tertentu mengkonsumsi tahu dan tempe bisa memicu meningkatnya jumlah esterogen dalam tubuh yang justru bisa merangsang penyebaran kanker lebih cepat.Untuk itu, bagi penderita kanker payudara disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan estrogen seperti tahu dan tempe, termasuk juga kulit ayam,” kata Ahli Kesehatan dan pemerhati gaya hidup lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegeoro Semarang, Dr Grace Judio Kahl, Msc,MH,CHt dalam acara Talk Show Kesehatan di FX Plasa Sudirman, Jakarta.

Untuk itu lebih selektif dalam memilih makanan penting terutama bagi Anda yang mengidap penyakit tertentu.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Tahu Tempe Pemicu Kanker Payudara. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kolakmanis.blogspot.com/2010/10/tahu-tempe-pemicu-kanker-payudara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Indah - Rabu, 20 Oktober 2010

Belum ada komentar untuk "Tahu Tempe Pemicu Kanker Payudara"

Posting Komentar